BPPSI Pekanbaru

Prosiding Executive Summaries Hannover Messe 2021

SAMBUTAN KEPALA BADAN STANDARDISASI DAN KEBIJAKAN JASA INDUSTRI KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN

Assalamu’alaikum wr. wb.

Puji sukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga Prosiding Seminar Executive Summaries Hannover Messe 2021 oleh CPNS Kementerian Perindustrian tahun 2020 di Lingkungan Badan Standardisasi dan Kebijakan Industri (BSKJI) dapat direlease. Prosiding ini merupakan hasil seminar yang telah diselenggarakan pada tanggal 30 April 2021 melalui daring oleh seluruh CPNS BSKJI.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Hannover Messe adalah ajang acara tahunan yang menampilkan kemampuan implementasi 4.0 oleh industri di berbagai belahan dunia. Pada tahun 2021 Exhibisi Hanover Messe atau yang disingkat HM2021 digelar pada Tanggal 12-16 April 2021 di mana Indonesia menjadi salah satu partner country dengan mengusung tajuk connect to accelerate.

Kami mengapresiasi seluruh peserta yang telah menyelesaikan papernya terkait pameran HM2021, perkembangan implementasi 4.0 di Indonesia, dan rekomendasi-rekomendasi untuk mencapai maturitasnya. Melalui seminar dan publikasi prosiding ini, kami mengharapkan adanya akselerasi pembelajaran dan penyegaran informasi terkait industri 4.0 di lingkungan BSKJI, Kementerian Perindustrian, dan masyarakat pada umumnya.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada penitia yang telah menyelenggarakan kegiatan seminar mulai persiapan, pelaksanaan hingga penerbitan prosiding ini.

Selanjutnya, kami berharap kegiatan dalam rangka mendukung transformasi industri 4.0 terus digalakkan melalui berbagai kegiatan mengingat Kementerian Perindustrian merupakan inisiator dan motor penggerak dalam transformasi tersebut.

Wassalamu’alaikum wr wb.

Kepala BSKJI

Dr. Doddy Rahadi, M.T.IPU

Publikasinya dapat diunduh di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 2 =

Chat
1
Bantuan
BPPSI Pekanbaru
Hello...