BPPSI Pekanbaru

Temu ramah dengan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir

Temu ramah dengan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir (Bapak Dhoan Dwi Anggara, S.STP, MH) dan tim ke kantor BPPSI Pekanbaru. Dalam kunjungan ini juga dibahas draft MoU antara dua lembaga yang tujuannya agar ada payung hukum yang menjadi pijakan untuk lebih meningkatkan jalinan kerjasama.

Penandatangan MoU ini direncanakan akan dilakukan pada akhir bulan September 2021 di kota Tembilahan yang turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir dan lembaga lainnya. Dengan adanya kerjasama ini tentu akan lebih meningkatkan sinergi antar dua lembaga terutama dalam pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal ini juga sejalan dengan Tupoksi BPPSI Pekanbaru yang antara lain melakukan pengujian, kalibrasi, inspeksi, konsultansi, sertifikasi halal, pengembangan produk, alih teknologi, DAPATI (Dana kemitraan peningkatan teknologi industri), dan Inkubator Bisnis & Teknologi yang berkaitan erat dalam pengembangan industri di daerah terutama yang berada di Provinsi Riau. Sehingga diharapkan dengan terjalinnya kerjasama yang intens akan mendorong percepatan pengembangan IKM di daerah.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − two =

Chat
1
Bantuan
BPPSI Pekanbaru
Hello...