BPPSI Pekanbaru

Kerjasama dan Pelayanan Jasa Ke Peternak Madu Siak

Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Pekanbaru melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak di Provinsi Riau dalam rangka menjalin kerjasama dan pelayanan jasa teknis kepada Peternak Madu yang berada di Siak.

Dalam kegiatan kali ini, BSPJI Pekanbaru mengunjungi Peternakan Madu Al-Birro yang mana langsung disambut oleh pemiliknya yaitu Bapak Nanang Suyuti dimana Ternak Madunya Pak Nanang merupakan salah satu yang terbesar di Siak dan Provinsi Riau dimana produksi dari ternak madu Pak Nanang sudah diakui dimana-mana dan sudah tersebar ke Pulau Sumatra dan Luar Pulau sumatra dan bahkan ada yang ekspor ke luar negeri.

Pada kesempatan yang sama, Pak Nanang juga membawa anggota kami untuk berkeliling salah satu titik peternakan madu beliau yang ada di Kabupaten Siak. Selain itu, beliau juga membagikan banyak ilmu terkait dengan peternakan madu, baik itu bagaimana cara membuat kandang yang baik, manajemen, operasional, bahkan bagaimana cara menangani penyakit yang sering dihadapi para peternak madu seperti jamur dan hama.

Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat terus meningkatkan kerjasama di antara BSPJI Pekanbaru dan Peternakan Madu yang dikelola oleh Pak Nanang dan diharapkan juga dapat menjembatani kerjasama kerjasama lainnya dengan para peternak madu lainnya di Kabupaten Siak dan Provinsi Riau pada umumnya.

#madusiak #bspjipekanbaru #bskji_kemenperin #kemenperin_ri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + seventeen =

Chat
1
Bantuan
BPPSI Pekanbaru
Hello...